Wednesday, March 27, 2013

C(inder)ella from Neptune

It's kinda weird. Akhir-akhir ini gue terobsesi bgt sama tokoh Cinderella didongeng-dongeng terkenal itu tuh.Tau kan? Taulah pasti. Dari background akun twitter, header sampe ke bio-pun ada hubungannya sama princess-princess didongeng klasik itu. Dan sampe gue-pun menamai diri gue Cinderella, temen gue dari kelas sebelah sebagai Aurora, adalagi yang ngaku sebagai Rapunzel dan yap ade kelas gue -yang udah mulai ikut keyayotan gue dkk- jadi Belle.
*Anyone wanna join us as the other princesses?*
Tiba-tiba daya khayal gue jalan dan yap, jadilah sebuah cerita sebagai berikut >>

Well, sekarang kenalin, nama gue Cella. Cella yang tinggal di sebuah planet bernama Neptunus, tepatnya dari Kota Neptunalia. Ada ceritanya nih kenapa gue bisa nyasar ke tempat yang orang-orang sebut dengan "Bumi" ini. Jadi waktu itu seperti biasa gue lagi main-main disalah satu tempat favorit gue, Tritonia. Tritonia adalah tempat dimana kita bisa menjelajah kemanapun tempat yang kita mau. As you know, gue pernah loh ke Saturnus, Yupiter, Mars, Bulan dan masih buanyaaaaakkk lagi tempat lainnya yang keren bangeeeeet. Itu semua gue lakuin diem-diem, soalnya Dewa Neptune (atau gue biasa manggil dia dengan panggilan sayang gue "Papa Entun") ngelarang para remaja yang belum cukup umur buat main-main ke Tritonia. Dan yap, gue itu masih termasuk anak dibawah umur disana, jadi sebenernya gue ngga boleh pergi kesana tanpa bimbingan dari para pembimbing Nepschoolia. Suatu hari, pas lagi pelajaran nggak penting bernama Neptonology, -itu adalah mata pelajaran yang ngebahas tempat tinggal gue ini. Well, buat apa gue melajarin tempat yang terang-terangan setiap hari gue pijak? Itulah kenapa gue kesel banget sama pelajaran itu- Gue kabur dan memutuskan untuk pergi ke Tritonia. Gue otak-atik kendaraan disana dan yap sampailah gue di Bumi...dengan sebelah sepatu gue yang ilang entah kemana. Akhirnya gue-pun berjalan dengan hanya menggunakan sebelah sepatu kiri gue selama jalan-jalan di Bumi. Setelah beberapa hari gue puas ngiterin tempat-tempat yang mesti gue akuin WOW banget ini, gue mesti balik ke Neptunalia, takut Papa Entun nyariin. Tapi, guess what? Gue nggak bisa balik! Karna sepatu gue ilang sebelah. Peraturan jelas banget tertulis "Saat kalian kembali dari penjelajahan harus sama keadaannya seperti ketika kalian berangkat" Demi Papa Entun....ini mimpi buruk banget. Barulah gue menyadari seberapa bahayanya main-main di Tritonia. Apa sih yang kalian rasain ketika kalian tuh berada di tempat yang baru sekali kalian pijak? Nggak punya temen, sahabat, nggak punya siapa-siapa! Akhirnya pada suatu malam dimana bulan purnama terlihat sangat amat indah, debur ombak mengalun syahdu mengisi keheningan malam hari, gue perlahan memejamkan mata dan akhirnya Papa Entun nunjukkin dirinya. Ah, I miss him so much. Dia bilang gue harus tetep di Bumi. Nggak lain dan nggak bukan ya sampe gue bisa nemuin sepatu gue yang sebelah lagi ilang. Gimana caranya nemuin sepatu itu? Oh Para Dewa Neptunus....Gue putus asa banget disini. Papa Entun bilang sepatunya ada pada seseorang di Bumi. Seorang laki-laki. Bisakah kalian pikir siapakah 'seorang laki-laki' itu diantara banyaknya laki-laki yang ada di Bumi?
Papa Entun bilang semua ini merupakan hukuman buat gue karna sering banget ngelanggar peraturan di Neptunalia. But, He's not that cruel kok, I know that. Papa Entun ngebantuin gue dengan ngirim beberapa orang dari Neptunalia buat jagain gue selama di Bumi. Ya sekalian bantuin gue buat nyari sebelah sepatu gue yang ilang itu. Ya better lah ya daripada nggak ada siapa-siapa yang nemenin gue di tempat asing begini. Di Bumi gue kenal sama beberapa orang yang gue pikir terasa klop buat gue, Aurora, Rapunzel, dan Belle. Yap, merekalah temen-temen gue di sekolah gue (iya gue sekolah!) di Bumi-walaupun gue masih punya banyaaaaak temen lainnya di Neptunalia-.
Gue biasa ngobrol sama Papa Entun pas lagi bulan purnama. Soalnya dia bakal muncul ke Bumi ya bisanya emang saat bulan purnama. Mangkanya tiap malemnya bulan purnama, pas paginya gue pasti langsung ngantuk pas pergi kesekolah. Soalnya malemnya gue kangen-kangenan sama Papa Entun. Hehehe. Oiya, kalo gue lagi bener-bener kesepian, gue bakalan ngobrol sama beberapa benda yang ada dilangit. K, I'll tell you a secret, sebenernya banyak dari benda-benda langit itu yang merupakan warga di Neptunalia. I've told you kan? Neptunalia itu luas bangeeeeeeeeeetbanget. Ada beberapa dari mereka yang merupakan sahabat gue. Kadang nyeritain apa aja yang gue alamin di Bumi sama mereka. Keren kan? Iyalah. Gue kangen banget tempat-tempat gue biasa main bareng sahabat-sahabat gue itu. Satu hal lagi yang gue kangen dari Neptunalia itu ya, Nereidalia yang nyedian makanan-makanan super duper enak khas Kota Neptunalia, atau di Sferoidinamart disitu tuh satu-satunya tempat dimana kita bisa belanja kebutuhan sehari-hari. Terlengkap deh di Neptunalia. Dan yah, gue kangen Tritonia. Kangen banget bangetan.
Oke jadi cukup sekian dulu cerita gue kali ini. Kapan-kapan pasti gue lanjut lagi.


 Salam CupcupMuawmuaw,
 Cinderella.

No comments:

Post a Comment