Friday, May 15, 2015

"Jangan sengaja pergi agar dicari. Jangan sengaja lari biar dikejar. Berjuang tak sebercanda itu." -Sudjiwo Tedjo

Well, kali ini gue bakal nyeritain pengalaman gue sama dua temen gue, Judith (Cutit) dan Riri (Ii), yang menurut gue sedikit nyerempet sama quote yang gue jadiin judul buat postingan gue kali ini. Jangan ngebayangin cerita yang menye'-menye' dan galau karena gue dan yang lainnya justru ngakak pas ngalamin ini. So, cekidot!


Jadi hari itu, 2 Maret 2015, gue Ii dan Cutit pergi ke Pasar Baru di daerah Jakarta Pusat setelah sebelumnya dua makhluk itu nginep di rumah gue. Kita ke Jakarta naik kereta, yey! Kita berangkat sekitar jam dua siang karna dua manusia itu super lelet. Besides, kita tidur pagi. Jam setengah 4 kita baru pada diem dan akhirnya pergi ke alam mimpi masing-masing. Paginya, atau lebih tepatnya siang harinya kita bangun dan yep gue akan selalu jadi orang yang pertama bangun kalo ada yang nginep di rumah gue. Hueeee. Tuan rumah yang baik, bukan? B)

Setelah sampe di  Stasiun Tangerang mereka berdua beli tiket, iya mereka doang, soalnya gue punya kartu multitrip gitu deh. Berhubung kita belum pernah ada yang ke daerah Pasar Baru naik kereta, akhirnya kita nanya sama mba-mba penjaga loketnya dimana stasiun terdekat ke Pasar Baru dan itu ada di Stasiun Sawah Besar. Karna hari libur, jadi kereta yg ada ngga sebanyak pas weekday, jadi kita masih harus nunggu hampir setengah jam-an di St. Tangerang. Karena dari Stasiun Tangeran ke Stasiun Sawah Besar ngga bisa langsung, jadi kita mesti transit sampe tiga kali dan karna untungnya gue ngerti masalah transit-transitan jadi kita bertiga ngga begitu kebingungan, paling masalah jalur kereta yg mana yg mesti kita tungguin itu yang bikin bingung. Sekitar jam setengah empat-an, kita sampe di Stasiun Sawah Besar dan gue lumayan kaget soalnya stasiunnya gede tapi sepiiiii banget. Jadi AAGG (Agak-Agak Gimana Gitu) deh. Kita nanya ke semacam security di stasiun itu buat nanya naik kendaraan apa buat ke Pasar Baru dan dengan ramah -atau lebih tepatnya so akrab- security itu nunjukkin ke kita bertiga angkot mana yang mesti kita naikin,
"Dari sini kalian jalan sebentar trus kalian naik angkot *yah gue lupa angkot nomor berapa, yg jelas warnanya biru -_-* deket ko itu. Ongkosnya paling cuma 2rb." 
Sempet mikir juga, angkot apaan yang jaman sekarang mau nerima ongkos 2rb? Sedeket itukah? Tapi akhirnya kita jalan deh keluar dari stasiun itu dengan berasa jadi seorang wisatawan wakakakakakka. Setelah naik angkot, dan dengan so tau nya kita main duduk-duduk aja tanpa pesen ama abang angkotnya kalo kita mau turun di Pasar Baru, udah berasa orang yang udah biasa ke sana aja, udah berasa tu abang angkot tau tujuan kita kemana. Yang gue inget dari Pasar Baru adalah semacam gapuranya yang guedeeee bgt itu, jd gue pikir, ngga mungkin lah gapura segede gitu ga gue liat. Pfftt bgt dah ah cuma bermodalkan "Gapura Gede" gue sampe sesotoy itu. Di angkot yg kita naikkin, ngga ada banyak penumpang, seinget gue cuma ada ibu-ibu yang ngga lama setelah kita naik, dia turun. Abang angkotnya sempet ngetem beberapa menit di tempat ibu itu turun dan akhirnya jalan lagi karna ngga ada yg naik. Ngga lama setelah itu kita terjebak nostalgia, eh? terjebak lampu merah maksud gue. Di situ gue dan yang lainnya saling lirik-lirikan, ini dimana? Ko ngga nyampe-nyampe? Yakin nih kita cuman bayar dua ribu untuk jarak yg lumayan gini? Akhirnya kita baru nanya ke abangnya, "Bang, kalo Pasar Baru dimana?" Dan tebak apa yang abang-abangnya jawab?.......................

"Yah de, tadi itu Pasar baru. Ibu-ibu yg tadi turun itu udah di Pasar Baru"
Sakit.
Hiks.
Udah kelewat jauh.
Panas.
Elah.

Akhirnya kita bertiga turun dan memutuskan buat jalan kaki. Bodoh banget sumpah.
Ngga lama setelah kita jalan, beberapa ratus meter kira-kira. Eh ada yg datang dari kejauhan bagaikan pangeran berkuda putih, eh bukan putih, tapi biru. Tapi ternyata itu bukanlah pangeran, tapi abang supir yang tadi! Dia muter balik dan dia nawarin kita buat naik lagi ke angkotnya. Barakallah ya Wahai Engkau Abang Angkot yang baik hati!!!! *Cupsah* pas kita mau bayar, abangnya nolak, katanya ''Udah ambil aja." YaAllah, mulia sekali hatinya.
Sesampainya di Passer Baroe, kita mulai berkeliling dan sudah merencanakan untuk beli sesuatu yang kompakan. Kita jalan dari ujung ke ujung sampe akhirnya balik lagi, but still we got nothing. Kita laper. Karna bingung mau makan apaan akhirnya kita mutusin  buat ke tempat makan paling mainstream sedunia, KaPeCe. Jauh-jauh ke Jakarta cuman buat makan KaPeCe. Wkwkwk. Selesai makan kita ngobrol-ngobrol dulu sebentar, dan langsung caw lagi soalnya takut kesorean. Baru sedikit jalan gue sesek napas, omg. Di saat-saat seperti itu gue mesti engap-engapan gara-gara sesek. Akhirnya dengan sentuhan lembut dari Cutit, perlahan sesek napas gue ilang. Heee. Maaci Cutit :* Kita mutusin buat beli jam tangan, kita liat-liat di sana banyak banget penjual jam tangan dan murmer abizzzzz tjoy. Akhirnya, kami tiga ciwik-ciwik (kesepian) memilih seorang laki-laki, satu diantara banyak yang lainnya....wqwwqwq *udeh kek liat jodoh ae*. Kita liat-liat jam yang ada di sana dan kita bertiga sudah jatuh hati pada jam pilihan masing-masing. *Tsaaah* Awalnya doi nawar dengan harga yang kalian-pasti-gampang-dikibulin-dan-ngga-ngerti-harga-aslinya-berapa, tapi kita ngga seoon itu (lagi), kita nawar tiga jam seharga 80ribu *kelewatan emang* tapi itu niat awalnya emang iseng-iseng, dalam artian, dikasih sukur, kalopun ngga dikasih yauda bakal tetep kita beli. Abangnya nawar 100rb untuk tiga jam, tapi kita tetep kekeuh pada pendirian kita, "Delapanpuluh Ribu untuk Tiga Jam Tangan" Tawar menawar kali ini, gue dan Ii memercayakan pada Cutit karna dia yang ngotot bgt nawar harga. Karena abangnya masih tetep gangasih, akhirnya, kita bertiga (so so an) dengan berat hati naro lagi jam tangan itu dan melangkahkan kaki menuju pedagang jam lainnya. Berharap dipanggil gitu deh sama abangnya, tapi ternyata engga. Pea bgt emang, padahal kita bertiga tuh udah samasama srek dengan jam pilihan masing-masing, dan pas nyoba nyari ke tempat lain, ngga ada jam tangan dengan model yang sama kaya yang sebelumnya. Hiks. Dari kejauhan Ii sm Cutit ngeliat kalo abang jam tangannya ngelambain tangannya manggil-manggil kita. Tapi, dengan SONGONGnya (lagi dan lagi) kita cuek dan malah tetep berdiri di tukang jam tangan lainnya. Kita menawarkan harga yang sama (walaupun model jam tangannya beda) kaya di tempat sebelumnya, dan tetep ngga dikasih. Kita bertiga akhirnya mutusin buat balik lagi ke pedagang sebelumnya berharap doi mau mempertimbangkan penawaran awal kita. kita lewat depan lapaknya, sempet berhenti dan.....dan.....KITA DICUEKKIN.
ELAH. KUCING, KODOK, AYAM, KUTU, CICEK, SEMUT, SAPI, ENTOG. SUMPAH KITA TENGSIN ABIZZZZ WEY. NJIR.
Mana kanan, kiri, depan lapaknya ada pedagang lainnya juga yang ngeliatin. Akhirnya dengan sedikit lari-lari kecil, gue kabur dari situ nyampur sama kerumunan orang lainnya dan Cutit sama Ii yang juga ngikutin gue.
Dan apakah kalian tau? Akhirnya kita ngga beli apa-apa di sana. Pas kita balik, di salah satu tempat transitan, gue dan yg lain nyaris.....nyaris kebawa kereta ke Tj.Priuk grgr salah jalur. Apes. Bgt.

Lah, Put, trus apa hubungannya judul sama isi postingan elu?

Well, gue cuma pengen ngingetin buat jangan so jual mahal jadi orang. Oke, gue di sini ngga menyarankan buat jadi yang "murahan", tapi, ibaratnya tuh kaya kalo kalian udah nemuin satu yang pas di hati, yang cocok, yang nyantol, yang klop, kalian ngga usah so soan pengen orang itu buat terus ngejar kalian dan ngerasa "Yaelah, segitu doang usahanya? Segitu doang dia niat sama gue?" Padahal jauh di dalem hati kalian, kalian udah ngerasa nyaman banget sama orang itu. Hargai usaha orang, coba kalo orang itu tau-tau 'ngeliat' yang lain trus ninggalin kita yang udah terlanjur klop sama dia. Nyeseknya, gue jamin 10000% bakal lebih nyesek dari diabaikan oleh abang-abang jam tangan. Heeeeeee. 

Btw ini adalah pic hasil ngegabut tengah malem itu:


Ii yang jadi photographer dadakannya, dan jangan kalian pikir sekali take langsung jadi ya ini foto, karna sungguh gue dan Cutit dan bahkan Ii yang motoin samasama nahan ngakak teramat sangat.

2 comments:

  1. Garing, gujis, gajelas, nuf, i am your father!, #jointhedarkside *eh ini bukan wancak ya* boong deng gak garing. +1fun, +1report (?)

    ReplyDelete