Friday, June 19, 2015

The Negative Side of Me

Kali ini gue mau post sesuatu yang serius. Yah, mengingat isi postingan gue mostly adalah tentang embarrassing moments yg gue alamin.


 Well, semua orang punya sisi negatif maupun positif. Entah kenapa, gue ngerasa lebih mudah nemuin sisi negatif gue daripada sisi positif gue. Entah karna emang *amit-amit* nggak ada, atau karna emang gue nggak sadar sama kelebihan yg gue milikin. Dulu, pas kelas 10 ada salah satu guru gue yg orang-orang di sekolah bilang punya sixth-sense, gue inget banget waktu itu dia dengan tiba-tiba ngebacain kejelekan-kejelekan beberapa murid, dan gue, yg notabennya duduk di barisan paling depan ikut jadi salah satu dari murid yg diomongin sisi negatifnya. Dia ngomong yg intinya adalah gue seorang yg manja, belum bisa mandiri, sedikit sombong *gue nggak ngerti apa yg gue punya dan yg bisa gue banggain ke orang-orang yg ngebikin dia ngomong kalo gue adalah orang yg sombong*. Gue cukup nyesel kenapa gue nggak minta dia buat ngejelasin sisi positif dari murid-murid yg dia omongin kejelekannya, dia cuma bilang "Tapi, Putri..*well, gue bener-bener nggak suka sebenernya dipanggil 'Putri'* itu orangnya kalo udah sayang sama orang, dia bakal bener-bener sayang, tapi....kalo udah benci sama seseorang udah deh dia bakal benci banget."
DI ANTARA SEMUA KEJELEKAN GUE YANG DIA SEBUTIN ITU DOANG YG GUE RASA PALING BENER!! I'm a lover and also a hater.

1. I am an ambivert, and I'm not really proud about it.

Kalo kalian nggak ngerti arti ambivert itu apa, well gue bakal jelasin secara singkat di sini. Setiap orang dibagi menjadi 3 kepribadian; Introvert, yaitu kepribadian yg cenderung tertutup, pendiem dan itu 100% bukan gue (banget). Eksovert, bahasa singkatnya supel, dan terbuka sama orang dan gampang beradaptasi, dan yg terakhir, Ambivert, yaitu kepribadian yg mencakup keduanya atau berada dikeduanya, which means kalian pasti bisa menduga-duga sisi negatifnya adalah mood yg gampang berubah dan berimbas kepada ke-over-sensitive-an. I could change from a little sweetheart become a super bitchy in one second *You know? I really meant it* gue sadar, dan itu annoying banget buat gue, apalagi buat orang-orang yg lagi berinteraksi ama gue. I just, i cant control it by myself. :(


2. Over-Sensitive

Wajar kalo orang nangis abis nonton film drama yg touching abis. Wajar kalo ada orang nangis abis baca novel yg alurnya bikin nyesek atau salah satu tokoh utamanya ada yg meninggal. Wajar kalo ada orang sedih abis diputusin sama pacarnya. Dan gue? Gue bahkan bisa nangis cuma dengan ngeliat ada kakek-kakek atau nenek-nenek yg lagi ngejalanin pekerjaannya yg gue rasa pekerjaannya nggak layak untuk ukuran seorang kakek-kakek atau nenek-nenek, misal gue ngeliat ada kakek-kakek tukang becak yg lagi duduk diem nungguin ada penumpang atau abang becak yg lagi ngegoes becaknya nganterin penumpangnya ke tempat tujuan, gue bisa langsung terenyuh trus otak gue langsung muterin lagu Jangan Menyerah dari D'masiv, dan mata gue berkaca-kaca, dan boom! Udah deh nangis. Kayak belum lama ini gue pulang kerja, gue naik angkot dan duduk di depan di samping pak kusir yg sedang bekerja.....eh? Oke maap salah fokus, back to the topic, jadi gue duduk di samping supirnya kan tuh, kebetulan jalanan lagi macet trus disamping angkot yg gue tumpangin ada kakek-kakek tukang becak, mukanya lesu banget ih kasian pokoknya, gue langsung mikir, gue sering banget ngeluh sama pekerjaan gue yg sebenernya udah lumayan enak, gaji pasti, ruangan berAC, ngga butuh banyak tenaga karna gue cuman duduk-duduk doang di depan komputer. Sedangkan kakek-kakek itu? Gaji nggak pasti, kerja dijalanan ketemu tiap detik sama asep kendaraan segala mecem, belum lagi buat ngegoes becaknya, itu pasti butuh tenaga banget. Dan disitu kadang saya merasa sedih....ini sedih beneran sumpah, bukan kaya kata-kata di meme yg pernah booming itu. Gue langsung ngucap sukur sama Allah dan mata gue udah berkaca-kaca pas itu. Itu baru contoh kecilnya aja kok. Kalian bisa bayangin kan sehari gue ketemu  sama berapa kakek-kakek atau nenek-nenek atau bapak-bapak di jalanan?? Dan mostly gue terenyuh sendiri liatnya. Jadi kebayang kan sehari gue bisa hampir nangis berapa kali???
Gue dapet kesimpulan, semakin kita tau lingkungan sekitar, semakin sering kita berinteraksi sama orang luar, semakin sering kita jalan-jalan di luar nggak yg cuma nge-mall atau kemana-mana yg mesti sama supir pribadi atau mobil sendiri, itu semakin ngebuat kita bersyukur sama apa yg udah kita milikin.

3. Minderan

Gue bisa uring-uringan seharian atau bahkan lebih gara-gara hal ini. Misal, gue lagi deket sama si A, trus gue tau si A ini punya mantan si Z, gue bakal nyari seluk beluk si Z dan pada akhirnya SELALU gue merasa jadi yg paling buruk dan ngerasa kalo orang yg lagi ngedeketin gue itu aneh karna lebih milih gue daripada mantannya yg lebih lebihhh dari gue. Aneh. Sumpah aneh. Kebanyakan dari cewe pasti ngerasa lebih segala-galanya daripada si mantannya pacar kita, harusnya kita malah ngerasa "Gue lebih baik lah daripada si Z, mangkanya si A sekarang sama gue." Tapi gue nggak gitu! Dan itu bener-bener ngeganggu. Apalagi, kalo lagi minder gitu gue lampiasinnya ke pacar gue. Ah udah makin-makin dah ngerasa bersalahnya.

4. Talk More, Do Less

Gue cukup pro dalam menyarankan "Things-you-have-to-do" ke orang, yg ngebuat gue cukup dipercaya jadi seorang listener oleh orang-orang. Tapi ya gitu, giliran gue yg kena masalahnya....I do nothing dan yg ada malah jadi uring-uringan sendiri bahkan nggak jarang gue pendem sendiri dan akhirnya nangis sendiri.


Ada tambahan? :|

No comments:

Post a Comment