Sunday, April 29, 2012

Jogja with PSIKOPAT! part 2

Assalamualaikum semuanyaaaaa. Balik lagi deh setelah hampir setaun ini gue ga ngelanjutin postingan gue tentang psikopat pas ke Jogja. Dan karna hari ini pas setaunan pas anak PSIKOPAT pergi ke Jogja, jadi kali ini gue berniat buat ngelanjutin postingan gue tentang anak-anak dari PSIKOPAT pas berpetualang ke Jogja. Rada sedih juga sih kalo ngebahas waktu-waktu kaya gini, bawaannya sedih, jadi kangen temen-temen kelas 9 lagi.
Oke deh ya daripada sedih2an, mending langsung aja gue ceritain cerita lanjutannya>>


*Cerita Sebelumnya mari klik disini.
Nah sekarang udah inget kan gimana cerita awalnya? Kalo gitu sekarang bakalan gue lanjutin ceritanya......

Selesai makan kita mampir ke salah 1 toko souvenir gitu, yaudah deh karna gaada barang yg menurut gue bagus akhirnya gue sama temen2 gabeli cuma liat2 doang :D. Disana gue sama temen2 nemuin benda2 yg salah satunya seperti berikut:


*ampuni putmung ya allah*
 (Inget!!! ini cuma salah satunya)
Gambar kayak gini nih yg malah difotoin ama temen2 yg lain -_-
Abis itu kita langsung balik deh ke hotel :D

Setelah kita sampe hotel  gue, Judith, Riri langsung masuk kamar dan kamar kita yg tadinya yg sangat amat berantakan udah bener2 rapi! say thanks deh buat mba2 yg udah beresin kamarnya. Berhubung hari udah magrib dan malemnya kita bakal lanjut jalan ke Malioboro kita ber3 pun suit buat nentuin.......siapa yg duluan mandi! Judith dapet giliran pertama, dia bilang gabakal lama dan ternyata? 30 menit dia mandi sambil konser di kamar mandi, dia gatau aja gue dan Riri udah kaya apaan tau nungguin dia mandi dan pas dia keluar dari kamar mandi dia malah senyum dengan watados (wajah tanpa dosa) abis! asdfghjkl. Giliran kedua gue yang mandi, gue tau diri jadi gue gamandi lama2 bukan karna apaapa tapi karna gue....takut cyinn horror aja gitu itu kamar mandinya, selesai gue mandi giliran Riri selanjutnya, ternyata eh ternyata si Judith ama Cici mau bagi2in uang kas buat nambah2in uang jajan buat pergi nanti, pgn ikut sih, tapi karna gue temen yang baik akhirnya gue setia nungguin riri mandi O:) Galama kemudian guru2 manggil dan kita siap2 caw ke Malioboroooooo \m/
Di Malioboro kalo gaksalah kita cuma dikasih waktu 1 jam-an buat belanja2 atau sekedar main2. Gue cuma beli sendal, kaos, sama tas, temen2 gue jg pada beli kaos, tas dan lainlainnya. Abis itu kita balik ke bis dan siap2 balik lagi ke hotel. Syuuuuuu~
Udah hampir tengah malem, malem ini adalah malem terakhir kita di hotel, gue sebagai salah satu dari panitia games belum ngantuk sama sekali, dgn usaha keras dan perjuangan *lebay tapi bener ko -_-* gue dan panitia2 lainnya berusaha bikin supaya anak Psikopat lainnya mau ikut main dan ga ngantuk. Bener2 susah deh, yaa gue sih maklumin mungkin mereka pada capek, tapikan kalo bukan sekarang, yakapan lagi.........Akhirnya dengan baiknya salah seorang anak Psikopat bilang "Udah ayo main, kasian kan panitianya udah cape2 bikin acara kaya gini" Gue dan yg lainnya langsung semangat lagi! :DD Akhirnya games dimulaiiiii ya walaupun ada 4-5 org yg gaikut tapi tetep seru! Mihihi. Kita bagi anak2nya jadi beberapa kelompok, games pertama semua anak2 kita kasihin sedotan kita suruh sedotan itu mereka taro dimulut, tangan dikebelakangin, trus abis itu di barisan paling pertama dari tiap kelompok kita kasih satu karet jadi mereka harus mindahin karet itu dari ujunng ke ujung pake sedotan itu. Seru, seruuuuu, seruuu bgt ngeliat ekspresi anak2 psikopat yg ikut main games itu! Games kedua, nebak judul lagu tapi gaboleh pake suara, bolehnya pake gerakan dari perwakilan tiap kelompok, yap ini lebih seru daripada yg sebelumnya soalnya dari tiap-tiap kelompok satu orang ngewakilin buat ngambil gulungan kertas yg didalemnya itu ditulisin judul lagu. Semua pada ketawa-ketawa ngeliat macem2 gerakan yg dilakuin ama tiap wakil kelompok demi supaya judul lagunya ketebak, dan akhirnya mereka yang tadinya pada ngantuk dan ga semangat jadi pada semangat lagi! Sebagai salah satu panitia gue meresa berhasil :') Games selesai pemenang pertama, kedua, ketiga dapet bingkisan, yaa cuma makanan ringan sih, tapi gausah liat dari hadiahnya lah, liat dari keseruan dan kebersamaannya! :D
Selesai games kita semua ngumpul dan manggil Pa Otoy buat ikut ngumpul sama anak2 Psikopat, abis itu kita ngasih bingkisan kecil2an buat Pa Otoy, kita ngasih jam tangan, walaupun ga seberapa tapi anak Psikopat ikhlas ko ngasihnya :D
Abis itu kita lanjutin acara ngumpulin hadiah yg kita bungkus pake kertas coklat, iya jadi tiap2 anak diharuskan bawa kado. Ya kita tukeran kado. Setelah semua kado terkumpul......1...2....3...YAAAAAAA semua berebutan ngambil. Gue ngambil paling akhir. Abis itu gue, Cutit, ama Riri balik lagi deh kekamar karna kebetulan jg hari itu udah tengah malem. Sampe dikamar 105 tercinta kita bertiga pastinya ga langsung tidur. Kita masih ngegosip sampe jam 12 lebih. Malem ini juga malem terakhir kita di Jogja :') Tapi lagi asik ngobrol-ngobrol kita pun buru-buru naek kasur setelah mengalami keadaan hening sesaat. Ga ngerti hening karna apa, ya pokoknya tiba-tiba hening. Kita mutusin buat langsung tidur karna gue udah merinding dan gue juga yakin Cutit ama Riri jg samasama merinding, cuma mereka so so-an stay cool.


Minggu, 1 Mei 2011
Bangun pagi gara2 cuma tidur +- 6 jam itu emg bikin males. Badan berasa nempellll ama tuh kasur, apalagi ini hari terakhir di Jogja, makin gamau bangun buat mandi, tapi apa buat boleh, jam 8 harus udah stay di bis. Gue, Cutit, Riri udah siap2. Masukkin barang2 yg tadinya kita taro2in udah kaya dirumah sendiri. Selesai beres-beres kita langsung siap-siap ke bis. Thanks buat Hotel Grand Rosela dan semua yang ada disana. Gabakalan gue lupain deh mas2 yg ada disana (?)
Oke jadi setelah kita ngambil foto kelas untuk terakhir kalinya disana, kita langsung caw ke bis. Dan sekali lagi say thanks and goodbye buat semua yg ada di Grand Rosela :')
DI bis kita langsung ngomongin apaapa aja yang kita alamin disana dan Cutit ama Riri mulai menguak suatu rahasia *okeinilebaytapibenerandeh* Pertama,Cutit cerita kalo hari pertama kita tidur di hotel pas malem2nya pas gue sama Riri lagi tidur, dia denger kantong kresek yg isinya cemilan yg ada didepan pintu toilet itu bunyi! kaya ada yg mainin, kaya ada yg...ya istilahnya ngeresek-ngeresekin kantong kreseknya (?) Ya pokoknya gue yakin kalian pasti ngertilah maksud gue, herannya Judith doang yg ngerasa gitu, gue ama Riri mah tidur pules bgt tanpa denger suara-suara sedikitpun. Anak2 lain jg pada ceritain pengalaman seremnya masing2, terutama anak cowo. Mereka sempet dapet gambar yg katanya 'ada' tapi sayangnya gue gadapetin itu gambarnya ;_; Terus, Cutit ama Riri bilang semalem abis dari acara games + tukeran kado pas lagi ngobrol2 dikamar mereka ngedenger ada yg ngetok2 pas suasana lg hening2nya. Gue baru ngeh kenapa abis hening2an semalem semuanya pada minta langsung tidur. Tapi jujur....gue sama sekali ga denger apa2 loh-_- Mungkin kesalahan bukan pada mereka, tapi pada kuping gue.

Kita galangsung pulang tapi mampir dulu ke keraton, ini dia beberapa gambarnya:










Abis dari keraton kita semua caw lagi ke tempat pembuatan perak gitu. Nah ini dia salah dua gambarnya:






Ada bapak2 satpam disana yang ngerekomendasiin buat pergi ke Coklat Monggo, itu tuh coklat yg emang terkenal disana, gue, Cutit, CItra, ama Riri bingung mau naik apa. AKhirnya ada abang becak baik yg menawarkan kita ber4 buat naek becanya cuma 20rb buat bulak-balik! Akhirnya kita ber4 naik dan ini dia gambarnya:






LIat kan gue duduk dimananya? Yg lain duduk diatas gue sendiri duduk dibawah. Dan kalo kalian mau tau rasanya kaya apa pas becanya udah dijalanin, rasanya itu.......Bah! gabisa diucapin pake kata2. Ada jalanan yg nanjak gue dagdigdugan takut tuh beca mundur, nah apalagi pas ada jalanan turunan gue gabisa ketahanan buat teriak, berasa kaya naek rollercoaster coy! Dalem ati gue komat kamit "Ya Allah jgn sampe ini beca nyungsep" You think think aja kalo ampe ni beca nyugsep siapa yg paling sial ketiban Citra yg badannya rada subur ditambah Riri ama Cutit + beca2nya? Nah, pokoknya naek beca ber4an itu.... TERAMAT SANGAT SERU DAN MENEGANGKAN U,U Kalo gak percaya sialhkan kalian mencobanya sendiri ;;)
Nurul dan -+ 10 anak PSIKOPAT lainnya naik delman. Lebih rame sih, lebih nyaman jg, tapi naik delman ga semenegangkan naik beca ber4an B)
Sampe ditempat tujuan udah rame, abang beca nunggu gue, Riri, Citra, dan Cutit beli coklat dengan setia :')
Karna hari udah mulai sore kita balik dan sama kaya berangkatnya, pulangnya juga masih tetep bikin dagdigdugan. Pas sampe ditempat pembuatan perak (karna bis emg masih mangkal disitu) kita langsung naik ke bis, dan otw ke malioboro lagi :D Pokoknya say thanks deh buat abang2 beca baik yg cuma nyuruh kita bayar 20rb, buat pa satpam yg udah motoin + ngasih kita rekomenan tempat oleh2 yg bagus :****

Sampe lagi deh di malioboro, kurang lebih pas mau magrib. Pa Mei ngasih kita waktu belanja -+ 2jam-an. Nah pas gue, riri, cutit, citra, nurul baru aja turun dr bis kita udah disambut sama para tukang becak yg saut2an ngomong "AYO NENG DAGADUNYA NENG GOCENG AJA NENG" Setelah mikir2 akhirnya gue ama yg lainnya mutusin buat naik itu beca. Gue sebeca ama Riri, ama Citra, walaupun tetep a gocengja sempit2an at least gakaya pas ke coklat monggo gue ampe harus duduk dibawah. Seinget gue Cutit, sebeca ama Nurul ama Piki. Gue pikir perjalanannya singkat soalnya abang becanya aja cuma minta goceng buat 1 beca bkn buat 1 anak, disitu kita pada muji2 "Ih gila abangnya bae ya jalannya jauh gini cuma minta goceng" Ya kita ngomong tanpa tau apa yg entaran bakal kejadian. Sesampainya di toko-yg-katanya-jual-kaos-dagadu kita liat2, sempet bingung karna pilihannya ada banyaaaaaakkkkk bgt. Gue, Cutit, CItra hampir beli ketika Piki tbtb ngomong "Kaosnya palsu." JLEB. Nyaris, hampir, untungggg aja belom dibeli. Akhirnya kita keluar dari itu toko dan berniat buat balik, pas kita mau naekin beca yg bejejer didepan tokonya abang becanya bilang gini "Katanya mau beli de, udah dianterin jauh2 juga." Nyes, perasaan mulai kaga enak. Dan ternyata bener!! MEREKA GAMAU NGANTER KITA BALIK!!!!!! Semuanya gaada yg mau nganterin kita balik. Pgn nangis....gimana engga? itu kota orang, skrg lg dimana aja gue engga tau. Oke gaboleh nyerah duluan. Gue, Riri, Citra jalan buat nyari abang beca baik yg mau nganterin kita ber3 balik. Gue coba sms Cutit dia bilang dia udah otw balik ke malioboro, dia nyuruh kita ber3 yang udah bener2 kaya orang tablo dan bego buat nyari delman, pdhl yg kita liat dari tadi itu cuma BECA YANG SEMUA ABANGNYA JAHARA (re:jahat) GAMAU NGANTERIN BALIK CUMA GARA-GARA KITA GAJADI BELI ITU KAOS!! dari situ gue makin yakin kalo itu toko emang jual DAGADU PALSU!!
Akhirnya gue, Riri, Citra jalan terus sampe akhirnya nemuin 1 abang beca....eh engga abang deng soalnya udah rada tua. Dia sendirian, pas kita samperin gue komat kamit dalem hati "Ya Allah semoga abang beca yg ini mau nganterin" Dia rada sedikit kurang tanggep ama apa yg kita omongin, mungkin tuli, ya maklum udah tua, dan kalian tau? KALIAN TAU?? DIA MAU NGANTERIN GUE, RIRI, CITRA BUAT BALIK KE MALIOBORO!
Gue udah legaan, seneng, tapi ternyata.......kita diajak muter2 dulu ama itu abang beca (re:nyasar). SOalnya dia lupa-lupa inget itu jalan buat ke Malioboronya. Jalan yg kita lewatin pas balik aja tuh beda ama jalan yg kita lewatin pas berangkat. Mau nepon guru rada malu. Dan testestes ujan turun dan guenya juga udah mulai nangis, gue duduk ditengah2, gue sandaran ke Citra, dan gue masih inget kata2 yg gue ucapin waktu itu, "Cit, gimana ini kita nyasar kita gatau lg dimana, udah malem, ini kota orang, Cit. *ngelap aermata, narik ingus*" Citra ama Riri cuma bsia nenangin gue, tp gue tau sebenernya mereka jg pada takut, cuma gengsi aja merekanya padahal mereka jg pasti mau nangis kaya gue~ Ngeliat abangnya beca baiknya pake jas ujan pake helm biar ga keujanan jadi kesian, dia jg pasti cape ngegoes beca yg didalemnya berisi orang yg beratnya rada-rada lumayan. Kita sampe di Malioboro, tapi bukan tempat bis kita diparkir, dan Citra bilang kalo Malioboro itu luasssssssssssssssss gacuma bisa masuk dr tempat bis kita diparkir doang. Hopeless, soalnya abang becanya udah gatau lg jalannya kearah mana lg. Dan disitu Citra ama Riri baru ngeh, "Pa bukan disini, malioboronya yg deket rel!" Dan ternyata Si-Abang-Beca-Baik itu tau jalannya. Ga berapa lama kemudian kita sampe ke tempat yg kemaren malemnya kita datengin. Bener2 gatau mesti bilang apa ke Si-Abang-Beca-Baik itu. MAKASIH!!! MAKASIH BANYAK UDAH MAU NGANTERIN KITA DENGAN SELAMET GAMINTA MACEM2 PULA! Kita bayar ongkosnya dan beliaupun ngegoes becanya lg. Bener2 terharu gue doain dia dapet banyak penumpang terus, pokoknya wish all the best deh buat Si-Abang-Beca-Baik itu dia jg ga matokin berapa harga yg mesti kita bayar. Bener2 4 jempol deh buat itu abang beca baik. Kita ujan2an dan akhirnya kita sampe di bis! ALHAMDULLILAH bgtbgtan. Temen2 pada nanyain, guru2 juga. Rada malu sebenernya nyeritainnya jg, tp gapapa, ini baru yg namanya UNFORGETTABLE MOMENT, yaga? muehahahaha. Kapan lagi coba nyasar dikota orang, ber3an kaya org tablo, ujan2an, udah malem pula. CItra ama Cutit, Nurul dll yg sebelumnya udh nyampe duluan sempet belanja sebentar, Citra beli kkarna baju bersihnya udah abis, Riri ganti baju, sedangkan gue tetep bertahan ama baju yg penuh kenangan ini wkwk :')
Galama bis lanjut jalan. Kitapun pulang :'DDD
Pas subuh-subuh kita istirahat di Tasik dan ya namanya juga wagito kita sempetin buat foto2 dulu. Ini dia beberapanya:





Udah deh siang2nya sekitar zuhur lewat kita nyampe di Tangerang. Bener2 pengalaman seru, gokil, gabakalan dilupain deh pergi ke Jogja ama PSIKOPAT ({}):*************
NB: 1 Mei diperingati sebagai #TragdiDagadu. Muehahahaha.

No comments:

Post a Comment